Cara Mudah Menyimpan Status Whatsapp (Foto dan Video) Tanpa Screenshot

Fitur stories ini pertama kali dipopulerkan melalui Snapchat, & selanjutnya status foto/video pendek ini lalu diubahsuaikan beberapa platform lainnya. Sebut saja seperti Instagram menggunakan Insta Story, Facebook dengan Facebook Story, & yg akan kami bahas di bawah ini merupakan Whatsapp Stories.


Sama seperti story di platform media sosial lainnya, Whatsapp Story memungkinkan penggunanya untuk menunjukkan status berupa goresan pena, foto atau video pendek dan akan tersimpan selama 24 jam. Nah agar status menjadi lebih menarik, Whatsapp Story pula menyediakan tool edit misalnya, filter, text, doodle, sticker, & emoji.

Namun sayangnya, kita belum bisa menyimpan Status Whatsapp orang lain secara langsung. Hal ini karena WhatsApp memang tidak menyediakan opsi buat menyimpan status, hanya hanya terdapat fitur reply & menu mute.

Maka berdasarkan itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot ataupun aplikasi tambahan.

Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot

Karena tidak terdapat fitur spesifik buat menyimpan status, banyak orang yg menyimpan hanya menggunakan screenshot. Jadi apabila pengguna ingin membagikannya, maka wajib  meng-crop terlebih dahulu.

Lalu bagaimana jika status WhatsApp yang dibagikan berupa video? Tentu kita tak mungkin menyimpan video menggunakan screenshot, bukan?

Nah, buat dapat melakukannya, Anda harus beralih memakai aplikasi WhatsApp Mod, misalnya GBWhatsApp, WhatsApp Plus atau FMWhatsApp. Aplikasi WhatsApp Mod ini menawarkan aneka macam fitur menarik yang belum ada di aplikasi WhatsApp resmi. Selain dapat menyimpan status Whatsapp dengan gampang, Anda juga bisa menulis status hingga 250 karakter.

Lalu, bagaimana cara menyimpan status WhatsApp tanpa screenshot menggunakan GBWhatsApp? Ikuti langkah-langkahnya berikut :

1. Pertama, cadangkan data Whatsapp terlebih dahulu & nanti dapat pada restore ke GBWhatsApp
2. Selanjutnya, download GBWhatsApp kemudian install di perangkat Anda.
3. Setelah itu buka pelaksanaan GBWhatsapp & login menggunakan nomor  Anda.Masukkan nomor  whatsapp

4. Setelah berhasil masuk ke halaman primer GBWhatsApp, ketuk tab Status.
5. Kemudian ketuk ikon 3 titik pada pojok kanan atas, pilih menu View Statuses as list.Cara Menyimpan Status WhatsApp Tanpa Screenshot



6. Selanjutnya Anda akan dibawah ke laman yang menampilkan status menurut hubungan WhatsApp Anda. 7. Anda juga dapat memilih mengatur status paling usang atau terbaru buat berada pada atas.


8. Terakhir, pilih status yg ingin Anda simpan ke perangkat Anda, lalu tekan tombol Download.


9. Nah, sekarang foto atau video WhatsApp Stories teman Anda tersebut akan tersimpan di perangkat Anda. Untuk melihatnya, Anda dapat langsung menuju pelaksanaan Galeri atau photo editor lainnya.

Nah, demikianlah tutorial tentang cara menyimpan status WhatsApp tanpa repot-repot screenshot. Mekipun WhasApp nir menyediakan fitur buat menyimpan WhatsApp Stories, tetapi kita mampu memakai pelaksanaan MOD Whatsapp tanpa harus repot menginstal aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Cara Mudah Menyimpan Status Whatsapp (Foto dan Video) Tanpa Screenshot"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel