Cara Flash Nokia X RM-980 Tested 100% Sukses

Assalamualaikum, langsung saja pada kesempatan ini kandankjoang.com akan membagikan tutorial Cara Flash Nokia X RM-980 Tanpa Box Flasher dan menggunakan software flasher free atau gratisan. Sebelumnya tutorial ini bisa digunakan untuk mengatasi smartphone Nokia X RM-980 yang mengalami kendala lupa pola, hank atau blank, lemot, bootloop atau harbrick (mati total) karena salah penanganan flashing.


Cara nya tidak begitu rumit, bahkan bisa dibilang mudah namun tetap perlu ketelitian agar tidak salah dan malah membuat kerusakan jadi tambah parah. langsung saja ikuti tahapan nya dengan teliti dan benar, sebelumnya tutorial ini sudah kami coba dan kami uji menggunakan smartphone kami sendiri, dan  hasilnya teseted dan sukses. 

Untuk kelengkapan software beserta file-file yang akan digunakan untuk flashing Nokia X RM-980 sudah kami sediakan dibawah ini :

Langkah pertama silahkan download software dan file-fiel dibawah ini :


Usb Driver Nokia X RM-980

Software Flash Nokia X Flasher

File Firmware Nokia X RM-980


Langkah kedua atau selanjutnya siapkan kabel usb data, recomended kabel usb bawaan smartphone. Kemudian komputer atau laptop recomended menggunakan windows 7, pastikan system dalam kondisi baik juga.

Lanjut ke tahap ke tiga Install Usb Driver Nokia X RM-980 yang telah di install tadi, Setelah selesai lanjutkan menginstall Software Flash Nokia X Flasher. Dan Ekstrak File Firmware Nokia X RM-980

Setelah ketiga tahap atas selesai lanjut ke tahap flashing :
1. Switch Off atau matikan smartphone nokia x tadi, kemudian masuk ke mode fastboot dengan menekan kombinasi tombol Volume Min + Tombol Power bersamaan hingga tampil layar fastboot.

2. Selanjutnya koneksikan smartphone ke komputer atau laptop, pada tahapan ini komputer akan meminta driver Usb Nokia X, silahkan arahkan ke folder Driver Usb Nokia X RM-980 yang telah di download tadi.

3. Buka Software Nokia X Flasher RM-980 
 

4. Klik Detect Manually, jika berhasil pada kolom Log akan terdeteksi sebagai fastboot
 
    
 5. Jika sudah terdeteksi maka kolom sebelah kanan sudah bisa di klik dan di isi atau di arahkan ke file Firmware Nokia X RM-980 tadi.

6. Sesuaikan atau isi kolom sesuai dengan keteranagan dibawah ini :

7. Setelah semua kolom terisi selanjutnya klik Start Flashing

8. Proses flashing akan berjalan, silahkan tunggu kurang lebih 5-7 menit jika system tidak menemui kendala.

9. Setelah proses flashing selesai kemudian klik reboot, cabut kabel dari smartphone.

10. Smartphone akan restart dan loading kembali ke menu layar wizard setting, sesuaikan settingan dengan lokasi jam dll

11. Dan Selesai, Selamat Smartphone Nokia X RM-980 anda sudah kembali normal seperti sedia kala.

Jika teman-teman menemui kendala dengan tahapan tutorial di atas, misal ada tahapan yang belum di mengerti atau ada link unduh yang tidak bisa di buka dan di akses, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah.

Sekian dari kami, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. sampai jumpa di tutorial-tutorial selanjutnya. Wassalamualaikum.

[*] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[*] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[*] tags: cara flash nokia x dengan nokia x flasher, cara flashing nokia x bootloop, cara flash nokia rm 980 via best, cara flash nokia rm 980 via sd card, cara masuk fastboot nokia rm 980, firmware nokia x rm-980, cara flash hp nokia 980, hard reset nokia rm-980

0 Response to "Cara Flash Nokia X RM-980 Tested 100% Sukses"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel