Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 via Flashtool Tested Sukses 100%, Firmware Free Tanpa Password

Berikut adalah Tutorial cara Flash Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan Smart Phone Flash Tool atau via PC Windows. Persiapkan Smartphone Android Anda, usahakan setidak-tidaknya baterai terisi 40-50 persen sebelum melakukan proses Flashing.  Hal ini bertujuan untuk menghindarkan smartphone dari hardbrick atau kegagalan flash di karenakan battre kosong atau drop.


Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Xiaomi Redmi Note 2 di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Stock Rom Xiaomi Redmi Note 2 dan ekstrak pada komputer Anda.
Langkah 4 : Download dan ekstrak SP Flashtool di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :
Langkah 5 : Sekarang buka Flash_tool.exe (klik kanan run as administrator)
Langkah 6 : Klik pada Tab Download.
Langkah 7 : Sekarang Klik pada Tab Scatter Loading.
Langkah 8 : Arahkan ke Lokasi Folder hasil ekstrak Stock Rom Smartphone Xiaomi Redmi Note 2. Selanjutnya cari file .txt dengan nama MT6580_Android_Scatter.
Langkah 9 : Klik Tombol Download warna hijau.
Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan tombol Volume Atas atau Bawah, coba dan lakukan satu persatu hingga komputer mendeteksi installasi Usb Driver smartphone anda.
Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit.
Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda ( dalam beberapa kasus atau model smartphone biasanya sudah otomatis hidup )
Selesai
Demikian cara Flash Smartphone Xiaomi Redmi Note 2 menggunakan Sp Flashtool, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

1 Response to "Cara Flash Xiaomi Redmi Note 2 via Flashtool Tested Sukses 100%, Firmware Free Tanpa Password"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel