Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested Work

Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested Work Firmware Free Tanpa Password - Selamat datang kembali di kandankjoang.com, Kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi kendala atau permaslahan yang sering di jumpai seperti hanphone lemot, aplikasi error atau sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati pada smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG.


Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah. Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC.

Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
Langkah 1 : Silahkan Download dan Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Firmware Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG
Langkah 4 : Download dan install Asus Flashtool v1.0.0.45 di komputer Anda.

Langkah 5 : Sekarang buka Asus Flash tool nya di Start Menu, tampilanya akan terlihat seperti gambar dibawah ini:
Langkah 6 : Selanjutnya klik di bagian Model, scroll cari dan pilih ZE500KG

Langkah 7 : Selanjutnya Klik pada kotak kuning seperti gambar dibawah ini, kemudian arahkan ke folder firmware yang telah di ekstrak tadi

Langkah 8 : Cari file firmware yang ber ekstensi .zip (WW_ZE500KG_V12.8.5.227_M3.6.42_Phone-user.raw.zip), jika masih dalam bentuk .raw archieve file menggunakan winrar/winzip ke format .zip. (lihat gambar dibawah ini)

Langkah 9 : Selanjutnya pindah ke smartphone anda, masuk ke droidboot mode dengan cara menekan tombol Volume atas + Power hingga tampil logo Asus, jika logo asus telah tampil kemudian lepas tombol Power tapi tetap tekan tombol Volume atas hingga tampil layar droidboot pada smartphone seperti gambar dibawah ini:
Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer, jika driver Usb terinstall dengan benar maka komputer akan mendeteksi dan menyelesaikan installasi driver smartphone secara otomatis. Setelah selesai anda dapat melihat device terdeteksi pada program Asus Flashtool

Langkah 11 : Setelah terdeteksi klik Start di bagian atas. maka proses flashing akan berjalan, silahkan tunggu proses nya kurang lebih 7-10 menit
Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda (dalam beberapa kasus smartphone biasanya sudah otomatis reboot)
Selesai
Demikian Cara Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG via Asus Flashtool Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Jika flash dengan Asus Flashtool belum berhasil coba flash menggunakan Adb Fastboot, tutorial nya ada di link berikut:
Cara Flash Asus Zenfone 2 Laser Z00RD (ZE500KG) via ADB Fastboot

Catatan:
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
tags:cara flash asus zenfone 2 laser ze500kg via adb, asus zenfone 2 laser ze500kg bootloop, cara flash zenfone 2 laser z00rd, cara flash asus zenfone 2 laser z00rd via sd card, cara flash asus z00rd raw, cara flash asus z00rd via fastboot, flash asus z00rd via flashtool, firmware asus zenfone 2 laser z00rd

15 Responses to "Cara Mudah Flash Asus Zenfone 2 Laser ZE500KG (Z00RD) via Asus Flashtool Tested Work"

  1. PUNTEN KANG.... klo ga bs masuk k menu boot na mencet vol up+ power malah bulak balik we logo asus wae.. vol button mah normal teu rusak kang kumaha nya kang punten pencerahanana ... hatur nuhun kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ulang lagi, tekan vol up & power bersamaan, tahan sampai getar, setelah getar tunggu 2-3 detik power baru di lepas, tapi vol up tetap di tahan.

      Hapus
  2. ALHMADULILLAH WORK KANG... HATUR NUHUN semoga semakin berkah ilmunya sehat wal afiat makin sukses service na kang amiiin

    BalasHapus
  3. kanga firmware harus yg raw ?
    klo saya download firmware dari asus nya gmn ? saya download yg ini UL-ASUS_Z00RD-WW-13.10.10.25-user.zip bisakah saya flash via flash tool ?

    BalasHapus
  4. firmware harus .RAW gan kalau flash via Asus Flashtool

    BalasHapus
  5. Filenya dah ga da kang..bisa di upload ulang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Link firmware sudah di upload ulang, unduh lewat google drive. terimakasih sudah meng info kan

      Hapus
  6. kang saya flash via flashtool,ko minta akses internet ya? kenapa kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya tidak, coba pakai pc/laptop lain dlu

      Hapus
  7. Asus zenfood ZOORD saya tidak bisa masuk recovery... dan saya sudah coba semua yang anda kasih solusi... bagaimana cara flash nya kalo tidak bisa masuk recovery

    BalasHapus
  8. Thanks for your wonderful tutorial. I was looking for it since a month.
    My device was bricked so I needed to flash my zenfone.

    BalasHapus
  9. kang sudah flashing pakek sideload tapi setelah proses kok tetap booplop ya kang? solosinya matur nuwun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Erlang Cell - kalau flash via adb fastboot dan asus flashtool jg tetap bootloop kemungkinan besar EMMC nya sudah lemah, perlu penggantian EMMC agar kembali normal. saran saya bawa ke tempat servis yang punya alat lengkap dan berpengalaman, untuk menghindari kesalahan penanganan smartphone anda.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel