Cara Flash Smartphone Lenovo A6000 via PC Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password

Cara Flash Smartphone Lenovo A6000 via PC Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password - Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi sedikit trik mengenai cara flash smartphone lenovo a6000. Sebagian besar smartphone atau tablet yang menggunakan os android memiliki kendala yang hampir sama, terutama pada system tatap muka yang sering di gunakan. Mulai dari aplikasi yang error seperti hang, atau keluar sendiri (force close), kemudian system yang banyak di jumpai restart sendiri, ada juga yang penyimpan nya penuh saat akan di install aplikasi padahal masih ada space storage yang banyak atau masih banyak yang lain sperti bootloop atau bahkan mati total.
Meski sama platform os nya android dan kendala nya pun hampir mirip-mirip namun untuk penanganan masing-masing berbeda, hal ini dikarenakan processor yang digunakan berbeda, ada intel, mediatek, qualcom yang sering di jumpai. Nah untuk kali ini saya akan membahas cara flash smartphone lenovo seri a6000 yang menggunakan processor qualcom. Cara nya bagaimana, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.


Baiklah langsung saja ke Tkp nya, siapkan kabel data yang bagus, bawaan handphone direkomendasikan. Kemudian pastikan baterai smartphone terisi, minimal 30-40%. jika sudah siap semua langsung ke tahapan/langkah-langkah flash di bawah ini :

Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Qualcom USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 :
Download dan ekstrak Qualcom Download Loader di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :
Langkah 3 : Download Firmware Lenovo A6000
Langkah 4 : Kemudaian
ekstrak Firmware Lenovo A6000 pada komputer Anda.
Langkah 5 : Sekarang buka QcomDLoader.exe (klik kanan run as administrator) 
Langkah 6 : Jika sudah terbuka maka tampilanya seperti gambar dibawah ini :
Langkah 7 : Sekarang Klik pada Gear Besar di sudut kiri atas

Langkah 8 : arahkan ke Folder hasil ekstrak Firmware Lenovo A6000 tadi, cari folder Firmware
Langkah 9 : Klik Tombol Play atau Start
Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer dalam kondisi off sambil menekan tombol volume bawah.
Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 10-15 menit.
Langkah 12 : Proses Flash selesai dengan ditandai dengan pesan text (Passed) warna hijau dibagian tab Progress. Setelah selesai smartphone anda otomatis reboot dan loading ke layar wizard setting.
Selesai
Demikian Cara Flash Smartphone Lenovo A6000 via PC Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password menggunakan Qualcom Download Loader, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah. Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Untuk memperjelas langkah-langkah diatas saya sertakan video tutorial cara flash smartphone lenovo a6000 dibawah ini :

Catatan:
[#] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[#] tags: Cara flash Lenovo A6000 tested, cara mudah flash Lenovo A6000, cara flash Lenovo A6000 via pc, cara flash Lenovo A6000 via flashtool, cara flash Lenovo A6000 tanpa pc, cara flash LenovoA6000 via sd card

11 Responses to "Cara Flash Smartphone Lenovo A6000 via PC Tested Sukses 100% Firmware Free Tanpa Password"

  1. kok proses flashnya cepet gitu ya, punya saya kok seharian full gak bergerak.
    cuma timer saja yg sampe puluhan ribu tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya lama juga, cuma saya potong durasi video nya, kalau full semua di upload lama gan, kapasitas besar soal nya.

      Hapus
  2. Kapan smartphone dicabut dr pc gan?waktu passed atau setelah selesai reboot/restart?

    BalasHapus
    Balasan
    1. setelah passed di cabut bisa, proses flash nya sdh selesai

      Hapus
  3. Terima kasih infonya..
    Apakah proses flashing berpengaruh ke terhapusnya IMEI?
    Cara ini jauh lebih sederhana daripada cara lewat adb & recovery mode, tapi sama2 manjur kan ya..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah jika device / smartphone sama seri dan tipe nya IMEI tidak akan hilang, Imei hilang jika seri device di flash menggunakan firmware device dengan seri lain. seri dari device biasa nya menyesuaikan regional/negara pemasaran.

      Hapus
  4. Sebelum proses flashing apakah perlu melakukan wipe data/factory reset dan wipe cache partition..??

    Maaf, sedikit OOT.. Kalau HH dalam keadaan Encryption Unsuccesful, apa solusinya harus wipe data dan flashing?
    Saya ingin mengamankan data sebelum reset, tapi dalam keadaan seperti itu, cara apa yg bisa dilakukan? ADB bisa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wipe boleh tidak juga boleh,
      untuk mengatasi Encryption Unsuccesful kebanyakan sembuh dari flashing, factory reset bisa tapi akan kembali Encryption Unsuccesful dalam waktu yg tdk lama. saran saya lakukan flashing saja.
      untuk data solusi nya jika masih bisa terhubung ke komputer, ambil data dari komputer manggunakan kabel data.

      Hapus
    2. Terima kasih jawabannya..
      Sayang HH dalam keadaan seperti itu, tidak bisa ambil data manggunakan kabel data, hanya terdeteksi CD-ROM dari Lenovo, data utama tidak terdeteksi,,

      Cara Flash ini bisa digunakan untuk upgrade, downgrade, atau install ulang seri yg sama ya berarti..

      Selain flash memakai flash tool ini, cara menggunakan recovery mode - apply update form sdcard juga bisa kan ya.. hehe
      Terima kasih sharingnya,,

      Hapus
  5. gan punya saya kok ga jalan" ya, statusnya downloading, progresnya berhenti, tp timenya tetep jalan. sampai detik 340 tetep segitu aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba ulang lagi, matikan hape nya. set qualcom downloader nya sesuai tutorial/video diatas. klik download, kemudian koneksikan hape sambil menekan kedua tombol volume nya.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->