Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG (Z00VD) via Adb Fastboot Tested Sukses

Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG (Z00VD) via Adb Fastboot Tested Sukses - Assalamualaikum wr wb, kembali lagi bersama kandankjoang.com, Kali ini saya akan berbagi sedikit trik seputar cara flash smartphone asus zenfone GO ZC500TG. Flashing smartphone asus sebagian besar menggunakan tool adb fastboot atau adb sideload, bantuk tool program yang dijalankan di comand prompt PC / windows. 



Cara ini sebagian besar berpendapat sedikit ribet, karena ada nya perintah yang di ketik atau di tulis secara manual, salah satu huruf atau spasi saja proses tidak jalan atau error. Namun metode yang sedikit ribet bukan tanpa solusi, bagi teman yang sudah sering menggunakan mungkin sudah mulai tau trik-trik dan celah permasalahan nya. Namun bagi pemula ya mungkin agak harus banyak baca referensi atau tutorial dari berbagai blog. Oke kali ini saya akan langsung saja berbagi trik nya. Namun sebelumnya silahkan download semua bahan-bahan yang akan di gunakan nanti, link saya sediakan di bawah :




Jika sudah selesai download nya silahkan ekstrak semua file tersebut dan ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Langkah 1 : Silahkan install intel usb driver for android di komputer atau laptop anda
Langkah 2 : Selanjutnya buka adb fastboot tools (masuk ke dalam folder adb fastboot, tekan tombol shift laluklik kanan pilih "Open Command Windows Here")
Langkah 3 : Switch off atau Matikan smartphone kemudian masuk ke recovery mode (tekan tombol volume atas + power secara bersamaan)
Langkah 4 : Kemudian pilih "RECOVERY", tekan tombol power untuk enter / ok


Langkah 5 : Kemudian pilih "apply update from ADB"


Langkah 6 : Jika smartphone sudah berada posisi seperti gambar dibawah silahkan koneksikan ke PC


Langkah 7 : Kembali masuk ke program Comand prompt di PC, setelah PC berhasil melakukan installasi driver smartphone anda ketik "adb devices" (tanpa tanda kutip), jika berhasil terdeteksi maka seperti gambar dibawah

Langkah 8 : Selanjutnya ketik "adb sideload file.zip" (Sebelum nya silahkan rename file firmware hasil download tadi menjadi file.zip dan copykan ke dalam folder fastboot)
  
Langkah 9 : Proses flash akan berjalan kurang lebih 7-10 menit, silahkan sabar menunggu.
Langkah 10 : Setelah proses selesai 100%, smartphone akan melakukan updating system seperti gambar di bawah, dan membutuhkan waktu kurang lebih 5 menit

Langkah 11 : Proses selesai dan smartphone akan booting ke wizard setting / homescreen

Selesai
Demikian Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG (Z00VD) via Adb Fastboot Tested Sukses Firmware Free Tanpa Password, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Catatan:
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
tags: cara flash asus zenfone go z00vd dengan pc, cara flash asus zenfone go z00vd via asus flashtool, cara flash asus zenfone z00vd via flashtool, cara flash asus z00vd via flashtool, cara flash asus z00vd via fastboot, flash asus z00vd dengan flashtool, cara flash asus z00vd via adb, cara flash asus z00vd matot

3 Responses to "Cara Flash Asus Zenfone Go ZC500TG (Z00VD) via Adb Fastboot Tested Sukses"

  1. Numpang tanya guru..devices sy gk bisa masuk recovery...recovery nya corup..solusinya gmn guru
    Sebelumnya device sy flash via sp flashtool..devices berubah jd Z00yd.

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk perubahan atau mengembalikan recovery bisa menggunakan adb fastboot juga, namun khusus recovery nya saja terlebih dahulu yang di flash. di dalam file firmware terdapat beberapa file ber ekstensi .img. dengan bebereapa nama seperti recovery.img, fastboot.img dll. langkah pertama silahkan unduh firmware dengan seri model yg sesuai dengan ponsel anda, jika sudah sesuai maka saat proses flashing menggunakan adb fastboot masukkan perintah "flash recovery recovery.img" kemudian jika sukses ketik perintah "reboot". smartphone akan restart, masuk kembali ke mode recovery maka recovery sudah berubah sesuai seri model yg di pilih (catatan penting ini hanya bisa berjalan jika recovery tipe dan seri model ponsel sesuai)

      Hapus
  2. Suwun guru..pencerahannya..nti dicba..lg krodit dijln..👍😍

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel