Cara Flash Oppo Find Mirror R819 via SD Card (Tanpa PC) Tested Sukses 100%

Cara Flash Oppo Find Mirror R819 via SD Card (Tanpa PC) Tested Sukses 100% - Assalamualaikum, halo salam jumpa kembali di kandank tutorial, pada kesempatan ini kami akan membagikan trik dan tutorial cara malakukan flahing smartphone Oppo Find Mirror R819 via SdCard atau tanpa pc. Untuk artikel ini banyak sekali di minati atau di tunggu oleh para pengguna langsung smartphone oppo ini atau merek-merek yang lain. Karena metode nya yang cukup mudah dan praktis atau dengan kata lain tidak ribet cukup dengan sd card dan Ota file nya. 


Metode flashing ini kebanyakan digunakan untuk melakukan update software terbaru, namun tak jarang juga digunakan untuk melakukan flashing pada smartphone yang mengalami kendala bootloop atau hang logo, system lemot, aplikasi sering keluar sendiri atau force close dan beberapa kendala yang lain.

Karena metode flash nya yang cukup praktis kebanyakan pengguna lebih memilih cara ini untuk memulihkan smartphone nya yang mengalami beberapa kendala diatas, namun teman-teman harus sedikit cermat juga ya karena versi software Ota nya harus benar-benar sesuai deng seri smartphone yang teman-teman gunakan. Jika berbeda maka kebanyakan proses flashing tidak akan berjalan atau jika berjalan akan menimbulkan masalah lain.

Baiklah langsung saja ke tkp nya saja, cukup banyak ulasan awal nya. silahkan teman-teman siapkan Sd Card minimal 4Gb, pastikan sd card masih bagus dan berfungsi menyimpan data dengan baik. selanjutnya ikuti step by step langkah flashing nya di bawah ini :

Langkah 1 : Format sd card terlebih dahulu, hal ini bertujuan untuk memaksimalkan proses flashing nantinya (cek dan pindahkan terlebih dahulu data di dalam sd card, karna format akan menghapus seluruh data)
Langkah 2 : Download firmware Ota Oppo Find Mirror R819 dan letakan di sd card (jika sudah ada tinggal copy kan saja ke sd card yang disiapkan tadi)
Langkah 3 : Sebelum lanjut ke eksekusi flashing nya, pastikan baterai smarphone terisi minimal 40%, hal ini untuk menghindarkan kegagalan flashing karena baterai drop
Langkah 4 : Switch Off atau matikan smartphone dan pasang sd card nya di smartphone yang akan di flash
Langkah 5 : Selanjutnya hidupkan smartphone dengan menekan tombol kombinasi Volume min dan Tombol Power secara bersamaan hingga tampil logo oppo
Langkah 6 : Setelah logo oppo tampil lepas tombol power namun tetap tahan tombol volume min hingga tampil menu pilihan bahasa




Langkah 7 : Pilih bahasa English, untuk navigasi gunakan tombol volume ( + dan -  ) dan tombol power untuk enter atau ok
Langkah 8 : Setelah bahasa dipilih maka selanjutnya teman-teman akan masuk ke menu recovery
Langkah 9 : Selanjutnya pilih menu Install from storage device



Langkah 10 : kemudian pilih From SD card




Langkah 11 : Dan selanjutnya cari file firmware Ota yang di copy kan di sd card tadi (format ota file yang digunakan ber ekstensi .zip)



Langkah 12 : Konfirmasi pilih OK untuk memulai proses flashing nya



Langkah 13 : Proses flashing akan berjalan otomatis, tunggu proses nya kurang lebih 3-5 menit




Langkah 14 : Jika sudah selesai dan tampil informasi Updating successfully di layar selanjuynta pilih Back
Langkah 15 : Kemudian cari pilih meno Reboot
Langkah 16 : Smartphone akan restart dan loading ke layar wizard setting (biasanya loading awal setelah flashing ini sedikit lebih lama, karena ada beberapa proses update yang sedang di sesuaikan), setelah masuk ke layar wizard setting bahasa lokasi dan tanggal nya
Dan Selesai

Dan demikian Cara Flash Oppo Find Mirror R819 via SD Card (Tanpa PC) Tested 100% Sukses, selamat mencoba dan semoga bermanfaat. Jika teman-teman menemui kendala saat mengikuti step by step langkah flashing nya di atas, atau kendala saat mendownload file Ota nya, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar bawah artikel ini.

Sekian dari saya, sampai jumpa di artikel-artikel tutorial berikutnya, terimakasih atas kunjungan. Wassalamualaikum

Note :
Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
tags: firmware oppo r819 terbaru, oppo r819 mati total, firmware oppo mirror r819, firmware oppo r819 kitkat, cara instal ulang oppo r819, download firmware oppo find mirror

0 Response to "Cara Flash Oppo Find Mirror R819 via SD Card (Tanpa PC) Tested Sukses 100%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel