Cara Flash Oppo Neo 3 R831K Via Flashtool Tested 100% Berhasil

Smartphone merek Oppo sebagian besar telah menyediakan ROM atau Firmware update dan flash melali SD card, cara ini cukup mudah di lakukan untuk para pengguna pemula. Dalam beberapa kejadian masih banyak yang berhasil mengatasi masalah yang terjadi di smartphone nya, semisal bootloop, lemot, force close dll. Tetapi tidak jarang pula juga yang ditemukan dalam cara ini kegagalan atau Filed, atau sudah berhasil namun smartphone tidak ada perubahan.
Nah untuk kali ini saya akan berbagi solusi nya, satu-satu nya cara jika cara flash atau update via SD card di atas tidak berhasil adalah dengan cara flashing melalui PC, atau via Flashtools.
Cara nya tidak terlalu rumit, namun sedikit membutuhkan ketlatenan dan kesabaran serta sedikit kuota hehe, karena ROM yang digunakan cukup besar. Bagi agan-agan yang masih belum pernah melakukan atau mencoba trik Flashing melalui PC dengan menggunakan program SP Flashtools, di bawah ini saya menampilkan langkah-langkah dan panduan tertulis, maupun Video penerapan nya secara langsung. Silahkan ikuti saja panduan dan Langkah-langkah nya.
berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan, sebelum kita eksekusi ke langkah-langkah flashing nya. Silahkan download melalui  Link-link di bawah ini :
Jika sudah selesai downloadnya, silahkan agan ekstrak semua bahan, pastikan file sudah dalam folder biasa tidak pada file rar. Dan selanjutnya ikuti langkah-langkah dibawah ini :

2. SP Flashtools v5

1. Langkah Pertama install driver USB Oppo Neo R831K
2. Jika Sudah buka Program Sp Flashtools ( Pilih run as Administrator / klik kanan run as Administrator ), pada menu button Scatter Loading, arahkan ke folder hasil ekstrak "Firmware  Oppo Neo R831k via Flashtools", cari file .txt "Scatter Loding"
3. Untuk Mode Download silahkan gunakan "Download Only"
4. Klik button "Download" warna hijau di bagian atas
5. Kemudian hubungkan Smartphone anda ke PC sambil menekan tombol Vol Up.
6. Jika berhasil PC akan mendeteksi Smartphone, dan melakukan installasi Driver. Jika installasi driver nya berhasil maka program SP Flashtools akan langsung melakukan proses Flashing smartphone anda.
7. Tunggu beberapa menit, proses akan berlangsung kira-kira 3-7 menit. Jika tampil lingkaran warna hijau, atau tanda bahwa proses flashing telah selesai.
8. Smartphone akan restart secara otomatis jika Flashing telah selesai dan berhasil
9. Tunggu hingga smartphone masuk ke menu wizard setting, atau pengaturan pertamakali, setting bahasa, regonal dan lainnya.
10. Untuk hasil lebih Maksimal, silahkan agan Factory Reset smartphone setelah masuk ke layar utama. Langkah ini untuk mengatisipasi beberapa kendala yang biasa nya sering di jumpai setelah proses Flashing selesai.

Sampai disitu proses flashing selesai, jika menemui kendala saat flashing atau saat unduh bahan-bahan nya, silahkan post kan komentar di bawah. Penulis juga masih banyak kurangnya.

Sekian dari saya, sampai jumpa di trik-trik berikutnya, Terima kasih, Semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

7 Responses to "Cara Flash Oppo Neo 3 R831K Via Flashtool Tested 100% Berhasil"

  1. gan kok lewat 7 menit belum bisa

    BalasHapus
  2. sewaktu usb.nya dihubungin trus, tekan tombol vol up kok, layar hpnya muncul eror baterai ya ? trus ini caranya gimana ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tekan dan tahan vol up dulu baru hubungkan kabel usb ke Pc

      Hapus
  3. gan instal nya driver usb nya ke password

    BalasHapus
  4. Gan kalo sdah di flash ulang berhasil, tapi ttp berhenti di logo saja, Dan styap ingin di faktoryriset sllu failed gmna y cara nanganinnya lgi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emmc nya sudah lemah gan, harus di flash direct pakai Ufi box atau ganti Emmc. Silahkan di bawa ke tempat servis yang punya alat nya saja.

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel