Cara Flash Smartphone Lenovo A390 via Flashtool Sukses 100%

Cara Flash Smartphone Lenovo A390 via Flashtool Sukses 100% - Akhir-akhir ini tentunya sudah semakin akrab di telinga kita para pengguna Smartphone atau Tablet ber OS Android tentang apa itu Hard Reset atau Factory Reset, Flahsing dan Upgrading. Istilah-istilah itu digunakan untuk mengatasi beberapa kendala-kendala yang sering kita sebagai pengguna perangkat Android. Misalkan Lupa password, aplikasi error, system banyak bug nya, lemot, bootloop atau bahkan mati total. Semakin kedepan semakin banyak pula pengguna yang sudah paham bahkan bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang di jumpai pada perangkat Android nya menggunakan trik-trik dan cara di atas. Tinggal penyesuaian nya saja pada beberapa masalah dan solusi nya.
Baiklah langsung saja silahkan ikuti tahapan-tahapan dan langkah flash smartphone Lenovo A390 di bawah ini. Usahakan ikuti langkah dengan teliti, jangan ada yang tertinggal atau salah, untuk meminimalisir kerusakan yang lebih sulit di perbaiki semisal hardbrick.
Langkah 1 : Silahkan Download dan Instal Android USB Driver pada komputer Anda. Jika Android USB driver sudah diinstal pada komputer Anda lewati langkah ini.
Langkah 2 : Power Off Android Smartphone anda
Langkah 3 : Download Stock Rom Lenovo A390 dan ekstrak pada komputer Anda.
Langkah 4 : Download dan ekstrak SP Flashtool di komputer Anda. Setelah mengekstrak Anda akan dapat melihat file-file berikut :
Langkah 5 : Sekarang buka Flash_tool.exe (klik kanan run as administrator)
Langkah 6 : Klik pada Tab Download.
Langkah 7 : Sekarang Klik pada Tab Scatter Loading.
Langkah 8 : Arahkan ke Lokasi Folder hasil ekstrak Stock Rom Smartphone Lenovo A390. Selanjutnya cari file .txt dengan nama MT6xxx_Android_Scatter.
Langkah 9 : Klik Tombol Download warna hijau.
Langkah 10 : Koneksikan atau hubungkan smartphone ke komputer sambil menekan tombol Volume Atas atau Bawah, coba dan lakukan satu persatu hingga komputer mendeteksi installasi Usb Driver smartphone anda.
Langkah 11 : Setelah terdeteksi dan installasi Usb Driver berhasil maka proses flash akan berjalan, ini membutuhkan waktu kurang lebih 5-10 menit.
Langkah 12 : Setelah selesai dan menampilkan gambar seperti di bawah ini, lepaskan koneksi dari komputer kemudian hidupkan smartphone anda ( dalam beberapa kasus atau model smartphone biasanya sudah otomatis hidup )
Selesai
Demikian Cara Flash Smartphone Lenovo A390 via Flashtool Sukses 100%, selamat mencoba semoga bermanfaat. Jika menemui kendala saat unduh file-file diatas, atau kendala saat proses flash silahkan tinggalkan komentar di bawah.Sekian dari saya, Terimakasih Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.
Untuk lebih memperjelas dan mempermudah langah-langkah di atas. Di bawah ini saya tautkan video Tutorial Langsung Cara Flash Smartphone Lenovo A390 Via Flashtools.
 
Catatan:
[#] Backup: Pastikan untuk membackup data personal anda terlebih dahulu jika akan melakukan pembaruan atau upgrade software/firmware dengan metode ini, karena data akan hilang secara permanen setelah proses flash selesai.
[#] SafeLink: Mohon Maaf sebelumnya jika teman-teman terganggu atau kurang nyaman dengan adanya SafeLink dan ShrinkWeb, Mohon pengertianya untuk teman-teman sekalian, karena ini demi keberlangsungan dan perkembangan blog kita kedepan. SafeLink dan ShrinkWeb bisa di lewati setelah beberapa detik ( sekitar 5 detik ) setelah itu teman-teman bisa mengarahkan langsung ke link download file dan program.
[#] tags: Cara flash Lenovo A390 tested, cara mudah flash Lenovo A390, cara flash Lenovo A390 via pc, cara flash Lenovo A390 via flashtool, cara flash Lenovo A390 tanpa pc, cara flash Lenovo A390 via sd card

0 Response to "Cara Flash Smartphone Lenovo A390 via Flashtool Sukses 100%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

-->