Informasi Seputar Teknologi Informasi

Jumat, 03 Maret 2017

Cara Mudah Root Oppo F1 Plus R9009 via Recovery Tanpa PC

Apa itu root ?? Apa saja fungsinya ?? dan bagaimana cara mendapatkan akses nya. Berikut langsung saja kita bahas dibawah ini.
Dalam bahasa resmi nya Root adalah suatu system account yang memiliki akses penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command, system, dalam sistem operasi berbasis linux. Root punya akses tanpa batas yang bisa mengubah, menghapus, menambah, bahkan merusak semua yang ada didalam sistem handphone kita. Nge-Root, Bahasa sehari hari yang sering kita dengar artinya nge-hack sistem handphone supaya kita (pemilik dan pengguna) punya akses ke account root tersebut, jadi kitalah yang punya kekuasaan.

Lalu apa Fungsi Root untuk Android
Pada dasarnya Fungsi Root Android adalah untuk memberi hak penuh kepada pengguna Android untuk dapat masuk ke sistem Android. Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses. Dan berikut kegunaan dari Root :
1. Akses yang tak terbatas terhadap system Android
2. Instalasi aplikasi di memory card dan install aplikasi yang butuh root pastinya
3. Un-install aplikasi-aplikasi bawaan vendor
4. Backup App+System
5. Instalasi ROM custom
6. Akses terhadap file-file sistem Android secara penuh
7. Overclock processor yang secara keseluruhan meningkatkan performa
Nah untuk kali ini saya akan berbagi bagaimana cara Root Smartphone Oppo F1 Plus X9009 Mudah via Recovery tanpa PC. Step by step nya ikuti langsung dibawah ini :
* Unduh terlebih dahulu File Rooting Oppo F1 Plus X9009 Disini
* Kemudian siapkan Sd Card (format terlebih dahulu ke Fat 32 Default di PC/Laptop)
* Copy kan File update.zip ke Sd Card
* Pasang Sd Card ke Smartphone
* Switch Off atau matikan smartphone, kemudian masuk ke Mode Recovery (tekan tombol volume bawah + power hingga tampil pilihan menu Pilihan Bahasa / Select Language) seperti gambar dibawah ini :
* Pilih "English"
* Kemudian akan muncul beberapa pilihan lagi
* Pilih "Install from sd"
* Selanjutnya cari file update.zip yang tadi telah di copy
* Akan muncul notifikasi "Update"
* Pilih "Ok"
* Proses update akan berjalan, tunggu beberapa saat
* Setelah Sukses pilih "Reboot"
* Smartphone akan booting menuju layar utama / home screen, kemudian cek gulir menu, cari icon #SU, jika sudah ada berarti proses Rooting telah berhasil
* Selamat smartphone Oppo F1 Plus R9009 anda sekarang dalam mode Root, akses penuh untuk menambah, mengurangi atau memodifikasi. 

Note : Penting untuk di perhatikan, agar tidak menghapus atau memodifikasi file dan aplikasi serta plug in dari system utama smartphone anda, ubah atau modifikasi saja yang sekira nya tidak ber resiko menjadikan system error atau terganggu kinerja nya. Untuk setiap proses flashing, Rooting, Pemasangan TWRP dll tetap mengandung resiko, lakukan dengan hati-hati dengan mengikuti step by step tutorial diatas, jangan sampai ada yang ketinggalan atau salah. Dan resiko di tanggung masing-masing.
Cara atau tutorial ini dan bahan flashing hanya teruji pada perangkat Smartphone Oppo F1 Plus R9009, untuk seri Oppo F1 yang lain belum pernah teruji, pastikan jangan menggunakan ini untuk device Oppo seri yang lain, bagi yang ngeyel resiko ditanggung sendiri.

Sekian dari saya, selamat mencoba sekali lagi DWYOR (Do With Your Own Risk), Terimakasih atas perhatianya, sampai jumpa kembali di tutorial-tutorial berikutnya. Salam oprek dari kandankjoang.com

Previous
Next Post »