Informasi Seputar Teknologi Informasi

Selasa, 07 Maret 2017

Cara Mudah Flash dan Ganti ROM Distributor Abal-abal Xiaomi Redmi Note 4 via Flashtool Tested Sukses 100%

Selamat jumpa kembali, langsung saja kali ini saya akan bagikan tutorial cara flash ganti ROM Distributor Xiaomi Redmi Note 4 mudah via Sp Flashtool. Banyak yang bertanya ada apa sebenarnya dengan Rom distributor ? kenapa harus di ganti atau di ubah ke Global atau Developer. Pada dasarnya Rom nya sama saja, yaitu menggunakan MIUI, namun untuk distributor kebanyakan mencantumkan iklan-iklan di dalamnya, yang tanpa sadar lama-lama akan mengganggu kinerja system smartphone kita. belum lagi masih banyak di jumpai nya bug, yang sering di bilang sama teman-teman Rom abal-abal. Baiklah berikut step by step nya silahkan ikuti perlahan, gak susah, gak ribet hanya perlu sedikit ke teliti saja.
Bagi yang sebelumnya sudah sering melakukan flashing, tentu kenal dan tahu dengan program Sp Flashtool, system kerja dan cara setting nya sama saja dengan smartphone Mediatek lain. Hanya Rom nya saja yang khusus. Usb Driver bisa menggunakan All Mtk Usb Driver. Silahkan siapkan Alat dan bahan Cara Mudah Flash dan Ganti ROM Distributor Abal-abal Xiaomi Redmi Note 4 via Flashtool Tested Sukses 100%, link saya sediakan di bawah ini :

Alat-Alat Flashing
1. Kabel Original Micro Usb 
2. PC atau Laptop, Rekomendasi windows 7. (windows xp, 8, atau 10 juga bisa, hanya perlu menyesuaikan Usb driver nya saja saat penginstallan)
3. Koneksi Internet tentu nya, untuk mengunduh software dan bahan-bahan yang di butuhkan

Software dan Bahan :

Step by step flashing :
1. Ekstrak semua bahan yang telah di unduh, jadikan satu kedalam folder yang sama, agar tidak acak-acak an.
2. Instal All Mtk Usb Driver, sesuaikan dengan Os Pc atau Laptop serta bit dari windows yang digunakan 32bit atau 64bit
3. Buka program Sp Flashtool v5, cari flash_tool.exe, klik kanan run as administrator
4. Klik Scatter Loading, arahkan ke folder fimware hasil ekstrak yang tadi, cari file scatter.txt di dalam nya. 
5. Ubah mode download ke Download Only terlebih dahulu, bila gagal baru gunakan Firmware Upgrade
6. Klik Download warna hijau di bagian atas
7. Selanjutnya koneksikan smartphone ke PC atau Laptop dalam ke adaan mati sambil menekan tombol volume bawah, hingga terdeteksi device di PC dan di lanjutkan Sp Flashtool baru lepaskan tombol volume bawah
8. Proses flashing akan berjalan otomatis, proses akan selesai kurang lebih 5-8 menit, silahkan sabar menunggu
9.  Stelah sukses, biasa nya smartphone akan reboot otomatis dan loading masuk ke home screen. Jika tidak boot otomatis silahkan hidupkan secara manual saja
10. Dan selesai

Sekian tutorial Cara Mudah Flash dan Ganti ROM Distributor Abal-abal Xiaomi Redmi Note 4 via Flashtool Tested Sukses 100%, Jika menemui kendala saat unduh software dan bahan-bahan di atas, atau kendala saat proses flashing, silahkan tinggalkan komentar di kolom bawah.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat, terimakasih telah berkunjung, sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya. Jika bermanfaat dan berhasil silahkan share juga boleh, agar teman-teman yang lain yang sedang membutuhkan tutorial ini juga bisa terbantu tanpa harus keluar biaya untuk service ke konter hehe.

Previous
Next Post »