Informasi Seputar Teknologi Informasi

Jumat, 10 Maret 2017

Cara Mudah dan Aman Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) Tested 100% Sukses

Kendala yang sering dijumpai bagi kita pengguna Oppo A39 yaitu pada saat di nyalakan Oppo A39 tidak bisa masuk kemenu utama atau stuck di logo Oppo yang biasa di sebut Bootloop. Tentu jika mengalami hal demikian anda tidak bisa menggunakan Smartphone untuk berbagai kebutuhan anda. Pengalaman saya setelah mendapati Bootloop pada Oppo A39 saya adalah mengikuti saran teman saya yaitu dengan melakukan Factory Reset melalui Mode Recovery. Namun cara ini tidak memberi hasil dan belum menyelesaikan masalah yang saya alami. Langsung saja saya coba masuk ke forum-forum di internet, Alhamdulillah banyak yang memberikan saran dan bantuan nya. Dan cara terampuh dari masalah tersebut adalah dengan melakukan Flashing pasa smartphone Oppo A39 kita. Nah berikut saya rangkumkan tutorial nya komplit di bawah dengan link firmware resmi Oppo A39. Langsung saja deh simak step by step nya dibawah, lumayan buat lebih hemat daripada harus keluar biaya pergi ke tempat service hehe..
Metode Flash ini bisa di gunakan untuk melakukan upgrading system dan juga bisa mengatasi lemot/lambat, aplikasi tidak dapat di buka, aplikasi tidak merespon, aplikasi berhenti, system ul berhenti, data seluler tidak bisa di diaktifkan dan beberapa masalah lainnya, yang juga sudah tidak bisa di atasi dengan hard reset tentu masalah ini bisa diatasi dengan mudah dengan melakukan Flash ulang insyaAllah berhasil.
Berikut Cara Mudah dan Aman Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) Tested 100% Sukses

Step 1 :
1. Silahkan Unduh terlebih dahulu Stock ROM Resmi Oppo A39 Disini
2. Siapkan Sd Card minimal 4Gb
3. Pastikan Baterai terisi minimal 40% untuk menghindari Baterai habis atau low bat saat proses flash sedang berjalan

Step 2 :
1. Copy kan file Stock Rom yang telah di unduh tadi ke dalam Sd Card, Pastikan Stock Rom dalam format .zip
2. Pasang Sd Card ke smartphone
3. Switch Off atau Matikan smartphone kemudian masuk ke Mode Recovery dengan menekan secara bersamaan tombol Volume Down + Power selama beberapa detik hingga logo Oppo telah muncul di layar touchscreen lepas tombol power sementara jari masih menekan tombol Volume Down sampai keluar menu recovery Select Langguage
4. Kemudian Pilih bahasa English
5. Pilih Install From SD
6. Selanjutnyacari dan pilih Stock ROM/ColorOS yang berada di SD Card yang sudah di copy kan tadi 
7. Kemudian konfirmasi dengan memilih Yes
8. Proses flash akan berjalan silahkan tunggu beberapa menit sampai selesai
9. Setelah proses flashing Oppo A39 selesai untuk hasil yang lebih optimal lakukan Wipe data and cache supaya proses flashing maksimal dengan cara masih di recovery pilih Wipe data anda cache > Wipe data anda cache > Konfirmasi dengan Yes (Tunggu sampai selesai), Namun cara ini dapat menghapus seluruh data yang ada pada internal memory smartphone.
10. Jika sudah selesai selanjutnya pilih Reboot
11. Smartphone akan restart dan melakukan booting ke layar utama wizard setting, anda harus menyetel ulang Oppo A39 seperti memilih bahasa, memilih zona waktu, menyetujui persyaratan, silahkan anda ikuti saja sesuai yang tertulis di layar touchscreen Oppo A39. Jika semua proses sudah selesai Oppo A39 sudah siap digunkan untuk berbagai kebutuhan.
12. Dan Alhamdulillah selesai

Demikian Tutorial
Cara Mudah dan Aman Flash Oppo A39 via Sd Card (Tanpa PC) Tested 100% Sukses, selamat mencoba, semoga artikel ini bermanfaat dan dapat membantu teman-teman yang sedang mengalami masalah yang sama, jika menemui kendala saat unduh Stock ROM atau kendala saat melakukan flashing, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Previous
Next Post »