Informasi Seputar Teknologi Informasi

Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Flash Dan Solusi Layar Bergaris Oppo Neo 7 A33W via Flashtool

Selamat jumpa kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan bagikan tutorial bagamana cara flash dan solusi layar bergaris pada smartphone oppo neo 7 a33w. Sebelum ke pembahasan mari kita bahas sedikit mengenai banyak nya kejadian bootloop dan layar bergaris warna warni pada smartphone oppo seri neo 7 a33w yang satu ini. Sebagian besar dari teman-teman termasuk saya dulu mungkin beranggapan bahwa layar blank atau bergaris warna-warni ini di sebabkan hardware lcd nya yang bermasalah, bisa jadi karena benturan, jatuh, tertimpa beban berat / tertekan, atau konslet. Bisa jadi memang, namun untuk layar bergaris yang sebelumnya kita tidak sadar atau merasa tidak mengalami beberapa hal di atas, faktor besar bukan ada masalah pada lcd nya, namun ada pada system nya. Nah berikut rangkuman pengalaman saya akan saya bagikan melalui tutorial ini, bagaimana sih cara mengatasinya ? apa saja yang di perlukan dan disiapkan ? Silahkan simak step by step Cara Flash Dan Solusi Layar Bergaris Oppo Neo 7 A33W via Flashtool di bawah ini :
Perlengkapan :
1. Kabel Micro Usb bawaan Oppo (kalau tidak ada bisa pakai yang lain, punya bleckberry atau samsung atau yg lain juga bisa)
2. PC / Laptop disarankan menggunakan OS Windows 7 (windows versi lain juga bisa, tapi perlu penyesuaian saat installasi usb driver nya)

Bahan dan Software :

Step by step
1. Setelah selesai mengunduh semua bahan dan software di atas, silahkan ekstrak semuanya, taruh ke dalam satu folder agar mudah mencari nya
2. Install All Mtk Usb Driver, sesuakan dengan bit OS yang di gunakan di PC / Laptop
3. Buka program Sp Flashtool, cari flashtool.exe, klik kanan run as administrator
4. Klik pada Scatter Loading, arahkan ke folder firmware oppo neo 7 a33w, kemudian cari file scatter.txt di dalam nya
5. Ubah mode Download ke mode Download Only
6. Klik tombol Download warna hijau di bagian atas
7. Koneksikan smartphone ke PC / Laptop sambil menekan tombol volume atas hingga PC / Laptop berhasil mendeteksi nya sebagai perangkat baru atau New devices, tunggu proses installasi usb nya selesai, setelah selesai maka program Sp Flashtool v5 akan langsung otomatis menjalankan proses flashing smartphone anda
8. Proses flash berjalan kurang lebih 4-7 menit, silahkan sabar menunggu
9. Setelah selesai jika smartphone tidak otomatis boot atau hidup, coba hidupkan secara manual
10. Selesai

Note : Penting untuk di ingat bahwa tutorial ini hanya ter uji pada perangkat smartphone Oppo seri Neo 7 A33w, untuk seri yang lain tidak ter uji atau belum. Untuk step by stepnya ikuti pelan-pelan, jangan sampai ada yang salah atau tertinggal, karena akan beresiko pada kegagalan flash dan membuat smartphone anda menjadi semakin sulit untuk di perbaiki. Setiap proses flashing atau rooring tetap mengandung resiko, jadi lakukan secara berhati-hati dan DWYOR (Do With Your Own Risk)
Sekian dari saya, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan berhasil. Sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya. Terimakasih Wassalamualaikum warohmatulahi wabarokatuh..

Previous
Next Post »

2 komentar

juminten delete 9 Agustus 2017 08.54

PASSWORD PLIS

Zainul Muttaqin delete 14 Agustus 2017 10.43

pass : www.kandankjoang.com