Informasi Seputar Teknologi Informasi

Sabtu, 04 Maret 2017

Cara Flash Dan Solusi Bootloop Lenovo A2010-A via Flashtool Tested 100% Berhasil

Ada banyak kasus yang di alami beberapa teman pengguna smartphone lenovo seri a2010-a ini yaitu kendala pada system yang sering force close dan lemot, tak jarang di antara nya malah bootloop. Permasalahan demikian tentu belum pasti selesai jika hanya di lakukan factory reset atau kembali ke setelan awal pabrik. Flashing mungkin cara terbaik dan satu satu ya menurut saya untuk menyelesaikan permasalahan dan beberpa kendala yang di alami beberapa teman kita di atas. Nah berikut langsung saja saya bagikan rangkuman tutorial Cara Flash dan solusi bootloop lenovo A2010-a via Sp Flashtool.
Sebelumnya untuk cara flashing pada smartphone ada dua cara yaitu via OTA atau yang biasa kita kenal Flashing menggunakan Sd Card dan via Flashtool atau menggunakan PC / Laptop. Nah untuk cara yang berikut saya akan bagikan yang via Flashtool, karena teruji lebih manjur.
Langsung saja persiapkan alat-alat dan bahan serta software nya Cara Flash Dan Solusi Bootloop Lenovo A2010-A via Flashtool :
Perlengkapan
1. Kabel Data Micro Usb (usahakan yang original bawaan smartphone, kalau tidak ada pakai original samsung, blackberry atau yang lain juga bisa)
2. PC / Laptop, disarankan yang memnggunakan OS windows 7

Bahan-bahan dan Software

Langkah-langkah flashing :
1. Pasang atau install terlebih dahulu All Mtk Usb Driver ke PC, sebelum nya silahkan ekstrak semua file diatas jika masih dalam format .rar. Taruh di satu folder agar mudah mencari nya
2. Buka program Sp Flashtool v5, klik kanan pada flashtool.exe kemudian pilih run as administrator
3. Klik button Scatter Loading, cari dan arahkan ke dalam folder firmware hasil ekstrak yang tadi. Cari file scatter.txt
4. Ubah Mode Download ke Download Only, jika gagal atau keluar pesan error pada mode ini, ubah menjadi Firmware upgrade
5. Klik tombol Download di bagian atas berwarna hijau
6. Koneksikan smartphone ke PC / Laptop dalam ke adaan off atau mati sambil menekan tombol volume atas atau bawah, coba satu persatu hingga PC / Laptop membaca device baru. Tunggu beberapa detik hingg penginstallan driver device baru selesai maka program Sp Flashtool akan secara otomatis menjalankan flashing
7. Silahkan sabar menunggu proses nya, kurang lebig 5-8 menit
8.  Setelah selesai lepaskan koneksi dari PC / Laptop, kemudian hidupkan
9. Dan selesai

Untuk memperjelas step by step tutorial di atas, berikut saya sertakan video tutorial nya langsung Cara Flash Dan Solusi Bootloop Lenovo A2010-A via Flashtool
Note : Ikuti setiap langkah step by step dengan teliti, jangan sampai ada langkah yang tertinggal atau malah salah. karena akan beresiko menjdikan smartphone anda menjadi lebih sulit di perbaiki. Setiap proses flashing atau rooting tidak hanya di lenovo hampir di semua merek dan seri memiliki resiko, lakukan dengan hati-hati dan teliti, DWYOR (Do With Your Own Risk)
Sekian dari saya, selamat mencoba semoga bermanfaat dan berhasil. jika menemui kendala saat unduh file dan software di atas, atau menemui kesulitan dalam langkah-langkah flashing nya, silahkan tinggalkan komentar di bawah.
Terimakasih, sampai jumpa kembali di artikel dan tutorial berikutnya, Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh...

Previous
Next Post »