Informasi Seputar Teknologi Informasi

Sabtu, 18 Februari 2017

Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total Setelah Unlock Bootloader Tested 100% Sukses

Mati total karena kasus ini umumnya terjadi karena mencoba proses Unlock Bootloader secara ilegal seperti yang ada di blog-blog dihalaman satu google. Seperti kasus saya yang telah saya alami sebelumnya. saya beli Xiaomi Mi4c lalu mencoba request unlock di web Xiaomi. dan nggak pinter nya, karena malas menunggu kode Xiaomi yang menunggu waktu hingga 10 hari, saya putuskan untuk mencoba mengikuti salah satu tutorial unlock bootloader di blog halaman 1 google. Dan hasilnya bisa ditebak?? menyedihkan sama seperti judul artikel ini, MATI TOTAL. nggak bisa nyala sedikitpun, udah dicoba untuk cas pun Led notifikasinya nggak nyala. Kejadian mati totalnya saat proses Adb dengan perintah "fastboot oem edl" ketika tekan enter langsung saja wassalam. Tapi tidak apalah, itung-itung buat pengalaman kedepanya, harus benar hati-hati ketika akan melakukan sesuatu pada handphone jika beresiko tinngi mati. Namun masih sedikit ada harapan saat handphone dicolok di PC ternyata masih kedetect dan bisa buat perintah di Adb.

Karena ribet dan bingung plus bokek pula waktu mau bawa ke tempat service, akhirnya iseng saya mencoba cari cara di google lagi hehe dan bertanya pada forum-forum Mi4c. Dan akhirnya ketemu juga artikel yang InsyaAllah bisa mengatasi masalah yang sama dengan saya alami.
Cara ini bisa diterapkan pada ponsel Xiaomi karena masalah pada perintah Adb (Fastboot) seperti saat masuk ke mode "fastboot oem edl", Mati total karena gagal flashing, mati total karena Gagal install, Bootloop, Softbrick, dan lain-lain yang berhubungan dengan software Xiaomi InsyaAllah sembuh.
Dah langsung saja, berikut adalah tutorial lengkapnya, sangat di sarankan HARUS teliti dan mengikuti langkah-langkah nya, jangan sampai ada yang ketinggalan atau salah.
Langkah pertama jika belum punya bahan-bahan nya silahkan unduh lewat link bawah ini, jika sudah ada dan sesuai atau sama ya langsung saja ke Tkp kita.
1. Driver Adb tool
2. MiUi Flash Tool Terbaru
3. ROM Fastboot Xiaomi (pilih sesuai type hp)

Nb : saya menggunakan Xiaomi Mi4c (untuk type lain proses nya sama saja)
Jika sudah selesai unduhnya selanjutnya :
1. Instal Driver Tool dan MiUi FlashTool di Komputer dan pastikan semua terinstal dengan benar
2. Extract file ROM (Contoh : ROM Xiaomi Mi4c = Libra 6.0.17) menggunakan WinRar lalu extract lagi file nya gunakan 7Zip directori file taruh di drive D: saja tanpa folder apapun. seperti gambar dibawah

3. Colok handphone ke PC, Buka folder Adb, tekan dan tahan tombol SHIFT + Klik kanan mouse pada ruang kosong folder lalu pilih "Open Command Window Here" seperti gambar berikut
4. Selanjutnya Ketik perintah "adb devices" (tanpa tanda petik) lihat gambar dibawah
Jika keterangan bukan seperti digambar, cabut colok lalu pasang lagi sampai dapat pesan seperti dibawah
5. Kemudian setelah langkah diatas beres, buka MiFlash Tool yang tadi sudah di install, lalu sesuaikan settingan sama seperti gambar di bawah :
6. Jika sudah, klik "Refresh" kemudian Klik "Flash"
7. Jika sesuai langkah-langkah di atas maka proses flashing akan berjalan, tunggu beberpa menit, dan sempatkan untuk berdoa
8. Setelah Finished seperti gambar dibawah, cabut handphone dari komputer kemudian tekan dan tahan tombol Power + volume down selama 3 - 5 menit (menit ya bukan detik jadi agak lama. Mohon bersabar hehe) 
9. Dan Selamat Handphone Xiaomi anda hidup kembali. jangan lupa ucap Syukur Alhamdulillah.
Sekedar informasi tambahan, Kalau pasang ROM 6.0.1.7 (6.1.7) diatas bisa langsung UBL ya, jadi tinggal masuk Fastboot lalu gunakan perintah “fastboot oem unlock”. dan jika ingin memastikan apakah sudah ter-unlock bisa memastikannya lagi dengan menggunakan perintah "fastboot oem device-info". seperti gambar berikut adalah tanda kalau Xiaomi agan udah UBL 

Sudah sukses Flashing tapi masih tetap nggak bisa hidup ? silahkan tinggalkan komentar di bawah untuk menyampaikan apa yang bermasalah, atau pesan apa yang tampil ketika proses-proses di atas berjalan. Ow iya bagi yang sukses jangan lupa testimoni nya di komentar yah, di share juga boleh (harapan nya hehe)
Demikian tutorial Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total Setelah Unlock Bootloader. selamat mencoba, semoga sukses dan bermanfaat. Terimakasih juga atas kunjungan di kandankjoang.com. Sampai jumpa di tutorial-tutorial berikutnya.

Tags : Cara Mengatasi Xiaomi Mati Total Setelah Unlock Bootloader, Mengatasi masalah Adb Fastboot oem edl di Xiaomi Mi4c, Mengatasi Mati Total saat Flashing Xiaomi, Mengatasi Gagal Flashing pada ponsel Xiaomi, Fastboot oem edl solution? How to repair Xiaomi after unlock bootloader?

Previous
Next Post »