Informasi Seputar Teknologi Informasi

Selasa, 28 Februari 2017

Cara Mengatasi Blackberry Z10 Led Blink, Error-0015, Menu Hilang/Kurang Lengkap Setelah Flashing

Proses flashing, baik upgrade ataupun downgrade memang memiliki beberapa masalah atau resiko yang sering di jumpai. Setelah flashing selesai, proses sukses namun kadang hasil flash belum maksimal, misal ada beberapa menu yang hilang, ada beberapa device yang tidak berfungsi misal wifi, bluetooth atau yang paling sering kamera, bahkan ada juga yang proses sukses namun smartphone malah mengalami bootloop, softbrick atau bahkan hardbrick. Seperti pengalaman yang satu ini, sering di jumpai dalam beberapa kasus termasuk saya. Kesalahan flashing yang menimbulkan beberapa resiko diatas sangat bisa di minimalisir bahkan di jauhi, dengan cara atau metode mengikuti rekomendasi yang benar-benar terpercaya dan teruji. Banyak di forum-forum yang membagikan tutorial nya. Nah, jika teman-teman bingung bagaimana membedakan atau memilih mana tutorial yang tepat dan sesuai dengan smartphone yang akan kita flash. Lihat saja testimoni dan komentar-komentar yang ada di kolom komentar web atau blog atau komentar di forum-forum tersebut, pastikan sudah ada yang mencoba dan berhasil.
Nah berikut rangkuman yang saya dapatkan dari forum yang sudah banyak mencoba dan berhasil, ada beberapa memang, namun jika di lihat dari pertanyaan mereka, berbeda jalur atau ada beberapa langkah yang tertinggal.
Berikut langsung saja ke tutorial step by step nya di bawah ini :
CARA INSTALL AUTOLOADER/UPGRADE/DOWNGRADE dan MENGATASI LED BLINK/ERROR-0015/MENU HILANG/KURANG LENGKAP SETELAH FLASHING
Unduh terlebih dahulu file-file (Autoloader dan Blackberry Link) yang yang Diperlukan :

Siapkan PC atau Laptop (Recomended yang menggunakan OS Windows 7
SEBELUM INSTALL OS :
* Jika pada saat keadaan Wiping 90% atau berapa % saja dirasa sangat lama, langsung saja copot batrai 
* Pasang batrai ,jika sudah muncul erorr langsung Pasang Kabel data ke PC dan lakukan Clean OS dengan SIC Multiwipe 1.3 jika telah selesai masuk ke tahap eksekusi install OS (jangan copot Kabel data anda)
 
STEP EKSEKUSI :
* Jalankan Autoloader yang sudah di download sesuai perangkat blackberry anda
* tunggu hingga muncul tulisan "Connection to Bootrom"
* Tunggu beberapa saat autoloader akan bekerja sendiri hingga proses selesai sampai CMD Close/Tertutup sendiri (jangan memutuskan koneksi perangkat BB10 Selama Installasi Berlangsung)
* Setelah  proses instal selesai, perangkat BB10 anda akan restar otomatis
* Dan kabel data bisa anda lepas
* Selesai


Selamat mencoba,semoga berhasil dan bermanfaat
CATATAN :
- Sebelum melakukan Berdoalah kepada Tuhan Yang Maha Esa Allah Subahanahu Wataala
- Sangat disarankan download melalui PC/LAPTOP/Netbook/Notebook!!
- Sebelum Download Autoloader BACA DAN TELITILAH anda berada di STL berapa (bisa anda lihat dibalik batrai mesin/About(tentang)/Di Dus
- Jangan asal download versi STL ! jika berbeda Autoloader STL dengan perangkat anda maka SELAMANYA TAKKAN BISA JALAN maka download autoloader harus sama di Hp dan yang kamu download.
- STL100-2/3/4 menggunakan Versi autoloader yg sama.
- Usahakan gunakan PC (dengan tambahan UPS) yang bagus tak bermasalah,disarankan menggunakan Netbook/Leptop/Notebook karena menghindari dari Mati Listrik pada saat Install OS berjalan

Previous
Next Post »