Informasi Seputar Teknologi Informasi

Minggu, 17 Juli 2016

Cara Reset Printer Canon MG2470

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi cara reset printer Canon MG2470. Sebelum nya mari sedikit kita ulas mengenai canon dan produk nya khusus nya printer. Sebagai media atau perangkat output pencetak Canon bukan lagi merek asing bagi kita, brand ini sudah lama memproduksi dan mengembangkan perangkat pencetak atau printer dan pemasarannya pun hampir ke seluruh belahan dunia tak terkecuali indonesia dan asia tenggara. Saya sendiri pun pengalaman pertama kali menggunakan printer Canon, seri yang saya gunakan ketika itu ip1880. Untuk segi kualitas dan perawatan Canon adalah brand printer yang paling mudah perawatan nya, untuk kualitas dengan harga yang cukup terjangkau Canon unggul di banding dengan brand-brand yang lain. Selain itu sparepart juga cukup banyak dan mudah mencari nya. Baiklah itu sekilas mengenai Canon dan produk printer nya, langsung saja ke pembahasan mengenai cara reset Printer Canon MG2470. Silahkan download dulu program Service Tool di bawah ini :


Setelah selesai download ekstrak file nya jika masih dalam .rar, kemudian ikuti langkah-langkah di bawah ini :

1. Matikan printer, masuk ke service mode dengan cara menekan tombol Stop/Reset kurang lebih 2 detik ( jangan di lepas dulu )
2. Tekan tombol Power ( tombol Stop/Reset masih di tekan, jadi sekarang kedua tombol sama-sama di tekan ) 
3. Lepas tombol Stop/Reset, ( tombol power jangan di lepas )
4. Tombol power masih di tekan, tekan tombol Stop/Reset sebanyak 6 kali, kemudian lepas bersama saat menekan Stop/Reset ke 5.
5. Printer sudah masuk ke service mode, di tandai dengan permintaan untuk meng install driver baru di PC ( abaikan saja, jangan di install driver nya )
6. Buka program Service Tool ( klik kanan run as administrator )


7.  Klik Set pada Clear Ink Counter ( printer akan mencetak satu lembar bertuliskan angka "D=000.0" )
8. Kemudian Klik Set pada Ink Absorber Counter hingga tampil notifikasi OK
9. Klik EEPROM di bagian atas ( printer akan kembali mencetak kertas )
10. Selesai, silahkan matikan dan hidupkan printer anda. Kini sudah bisa normal kembali

  

Sekian, Semoga bermanfaat
Terimakasih sampai jumpa di trik-trik berikutnya

Wassalamualaikum wr wb

Previous
Next Post »