Informasi Seputar Teknologi Informasi

Minggu, 10 Juli 2016

Cara Flash Smartphone Lenovo A1900

Assalamualaikum wr wb, Selamat datang kembali di kandankjoang.com, kali ini saya akan berbagi sedikit trik mengenai cara flash smartphone lenovo A1900. Sebagian besar smartphone atau tablet yang menggunakan os android memiliki kendala yang hampir sama, terutama pada system tatap muka yang sering di gunakan. Mulai dari aplikasi yang error seperti hang, atau keluar sendiri (force close), kemudian system yang banyak di jumpai restart sendiri, ada juga yang penyimpan nya penuh saat akan di install aplikasi padahal masih ada space storage yang banyak atau masih banyak yang lain sperti bootloop atau bahkan mati total. Meski sama platform os nya android dan kendala nya pun hampir mirip-mirip namun untuk penanganan masing-masing berbeda, hal ini dikarenakan processor yang digunakan berbeda, ada intel, mediatek, qualcom yang sering di jumpai. Nah untuk kali ini saya akan membahas cara flash smartphone lenovo seri A1900 yang menggunakan processor qualcom. Cara nya bagaimana, silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Sebelumnya silahkan download file-file yang akan di gunakan nanti, jika sudah punya langsung saja ke langkah berikutnya.


Jika sudah selesai download nya silahkan di ekstrak jika masih dalam file Rar, dan ikuti langkah berikutnya

* Install Qualcom Usb Driver terlebih dahulu


* Kemudian buka program Qualcom flashtool


* Klik tombol Gear besar di sudut atas, kemudian cari firmware yang telah anda ekstrak tadi


* Klik Tombol Play / download, di ikuti dengan mengkoneksikan smartphone ke PC sambil menekan tombol Volume atas + Volume bawah secara bersamaan ( Smartphone dalam keadaan off )


* Proses flash akan berjalan, kurang lebih 7-10 menit, silahkan sabar menunggu. 
* Setelah progres finifh atau Passed seperti gambar di bawah, smartphone akan restart otomatis dan melakukan proses updating system.


* Setelah proses updating system selesai, smartphone akan restart dan booting ke homescreen atau wizard setting. Untuk loading nya lumayan lama, jadi nanti teman-teman jangan khawatir dulu kalau masih bootloop atau stucklogo. Proses nya bisa 15-25 menit an, tunggu saja.
* Selesai


Demikian cara flashing smartphone lenovo A1900, jika mengalami kendala saat unduh file di atas atau saat proses flashing silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Terimakasih, Semoga bermanfaat
Wassalamualaikum wr wb

Previous
Next Post »

4 komentar

khairil anwar delete 24 Oktober 2016 14.47

makasih mas

eko hermawan delete 21 Desember 2016 23.49

makasih gan sukses selalu

Unknown delete 7 Februari 2017 22.18

apakah setelah menekan tombol volume keduanya, kemudian menyala. apakah tombol harus di tekan terus atau di lepaskan? suwun mas

Zainul Muttaqin delete 9 Februari 2017 08.04

setelah device terdeteksi Qualcom flashtool anda bisa melepas tombol nya,