Informasi Seputar Teknologi Informasi

Rabu, 06 Juli 2016

Cara Flash Smartphone Acer Liquid Z500 Via Flashtool

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, selamat datang kembali di kandankjoang.com. Kali ini saya akan berbagi tutorial dan bahan flashing smartphone Acer Liquid Z500. Namun sebelumnya mari sedikit kita ulas mengenai perkembangan dunia teknologi akhir-akhir ini di regional negara kita.


Kemajuan Zaman tidak selalu berdampak buruk bagi perkembangan dunia. Dampak buruk memang selalu mengiringi setiap perubahan, masih banyak nya orang tidak bertanggung jawab yang selalu mencoba mencari celah untuk mendapatkan keuntungan pribadi. Namun meski demikian hal-hal tersebut masih bisa di minimalisir dan di atasi Untuk kali ini saya akan berbagi tentang bagaimana cara mengatasi kendala atau permaslahan yang sering di jumpai seperti hanphone lemot, aplikasi error atau sering keluar sendiri ( force close ), bootloop atau bahkan mati pada smartphone Acer Z500. Langkah pertama mungkin silahkan lakukan factory reset terlebih dahulu, jika perangkat masih bisa di fungsikan atau berada pada layar utama homescreen silahkan cari menu factory reset di pengaturan atau setting. Tapi jika bootloop coba gunakan tombol kombinasi power + volume atas atau power + volume bawah.
Namun di beberapa perangkat yang mengalami kendala yang sama langkah factory reset sering tidak berjalan atau memberi solusi, jika teman mengalami hal yang sama, saya sarankan untuk melakukan flashing saja melalui PC, Langkah-langkah nya silahkan ikuti di bawah. Download dulu bahan2 yang di butuhkan :


# Jika sudah di download semua, silahkan ekstrak semua file tersebut jika masih dalam archive rar atai zip, dilanjutkan dengan menginstall USB Driver ke komputer anda. Untuk Operating system komputer di saran kan menggunakan windows 7.
# Selanjutnya setelah selesai install driver buka program sp flashtool (klik kanan run as administrator)
# Kemudian Klik Scatter loading arahkan ke folder firmware yang telah di ekstrak tadi, cari file Scatter ber ekstensi .txt di dalam folder firmware tadi
# Langkah selajutnya pilih mode Download, gunakan Download Only terlebih dahulu, jika menemui error atau proses flashing tidak berjalan, ubah mode download ke Firmware Upgrade
# Klik Download tanda panah hijau di bagian atas
# Selanjutnya Hubungkan Smartphone ke komputer (dalam kondisi off/mati) sambil menekan tombol volume atas / bawah coba satu persatu, jika driver terinstall dengan benar maka program sp flashtool akan mendeteksi dan melakukan proses flashing seperti gambar di bawah :
# Proses flashing biasanya akan memakan waktu 5-15 menit, silahkan sabar menunggu.
# Jika proses flash sukses maka akan tampil pesan kotak warna hijau bertuliskan OK
# Jika menemui kendala saat unduh bahan-bahan di atas atau saat proses flashing, silahkan postkan komentar di bawah.

Sekian dari saya, Terimakasih Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Previous
Next Post »