Informasi Seputar Teknologi Informasi

Kamis, 30 Juni 2016

Kumpulan Lengkap Firmware Smartphone Oppo & Cara Flash Tanpa PC

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuhSmartphone, Oppo mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita, banyak nya varian dengan berbagai spek dan harga yang telah di luncurkan di indonesia serta gencar nya promosi baik di media cetak maupun televisi semakin membuat para konsumen lebih mengenal smartphone Oppo. Meski banyak pesaing lain baik dari luar maupun lokal yang juga meluncurkan produk-produk smartphone bahkan tablet mereka, namun Oppo masih lumayan dan bahkan di beberapa daerah dan kota besar tetap menjadi pilhan utama. Banyak nya varian dengan berbagai harga serta aksesories maupun sparepart yang mudah di dapat menjadi faktor kedua dan ketiga yang semakin menjadikan brand ini kuat dalam pilihan bagi konsumen di indonesia.
Gencar nya promosi dengan memasang baner-baner dan baliho di pinggir jalan, iklan di media cetak maupun elektronik bahkan menjadi sponsor utama di beberapa acara televisi di indonesia adalah strategi terbaik mungkin saat ini yang di lakukan Oppo untuk menarik minat konsumen agar memilih produk-produk mereka. Dan setali tiga uang, metode ini pun diam-diam juga mulai di lirik beberapa brand lain untuk di jadikan strategi agar produk-produk mereka juga menjadi lebih di kenal dan di pilih oleh para konsumen di indonesia.
Namun demikian besar nya popularitas dan pasar di indonesia tidak barang tentu produk-produk dari Brand oppo tidak memiliki kelemahan. Seperti wajarnya perangkat berbasis android yang lain terutama yang bermesin pacu mediatek, smartphone oppo memiliki beberapa kelemahan dan kendala. Untuk selama ini banyak keluhan dari para pengguna terkait EMMC yang mudah jebol, namun hal ini masih bisa di siasati atau di servis meskipun harus mengeluarkan biaya hehe. Dari beberapa kejadian awal mula kerusakan Emmc terdeteksi dari smartphone oppo yang bootloop, penyebeb nya macam-macam, ada yang battre habis, kemudian ada yang storage nya penuh, ada yang awal mula nya hang dan lain-lain. Namun bagi teman-teman pengguna jangan khawatir terlebih dahulu, berikut saya berikan tips jika teman-teman mengalami kendala yang demikian.
Langkah pertama lakukan factory reset ( Backup semua data yang penting), untuk hampir semua smartphone oppo langkah masuk factory reset hampir serupa, yaitu dengan cara menekan tombol volume bawah + power secara bersamaan.
Jika dilakukan factory reset masih belum sembuh juga, langkah berikut nya adalah melakukan flashing. Untuk flashing bisa di lakukan dengan cara OTA atau melalui sd card ( tanpa PC ), atau juga melalui PC. Namun untuk kali ini saya akan bagikan cara flash melalui Sd card ( tanpa PC ).
Silahkna pilih dan sesuaikan smartphone Oppo yang anda miliki, Link download Firmware dan cara saya sertakan juga.
1. Oppo Joy R1001
    Firmware
2. Oppo R1
    Firmware
3. Oppo N1
    Firmware
4. Oppo Neo 5
    Firmware
5. Oppo Find Way
    Firmware
6. Oppo Find Way S
    Firmware
7. Oppo Find 5
    Firmware
8. Oppo Find Mirror
    Firmware
9. Oppo Oppo Mirror 3
    Firmware
10. Oppo Oppo Yoyo
    Firmware
11. Oppo Neo
    Firmware
12. Oppo Neo 3
    Firmware
13. Oppo Find 5 Mini
    Firmware
14. Oppo Find 7a
    Firmware
15. Oppo Joy 3
    Firmware
16. Oppo Mirror 5
    Firmware
17. Oppo Joy Plus
    Firmware
18. Oppo R7 Lite
    Firmware
19. Oppo Neo 7
    Firmware
20. Oppo Find 7
    Firmware
21. Oppo R5
    Firmware
22. Oppo N3
    Firmware
23. Oppo R7
    Firmware
24. Oppo R7 Plus
    Firmware
25. Oppo R7s
    Firmware
26. Oppo F1
    Firmware
27. Oppo F1 Plus
    Firmware
28. Oppo A37
    Firmware

Sekian dari saya, jika menemui kendala saat download file firmware atau saat proses flashing silahkan tinggalkan pesan di bawah. Terimakasih, Semoga Bermanfaat
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Previous
Next Post »