Informasi Seputar Teknologi Informasi

Kamis, 30 Juni 2016

Cara Flash Oppo Neo R831 Via SD Card (Tanpa PC)

Besar nya permintaan di negara-negara berkembang di kawasan Asia terutama indonesia membuat brand-brand besar di teknologi ini terus berusaha mengembangkan produk dan area pemasarannya. Indonesia saat ini menjadi salah satu negara dengan pangsa pasar paling potensial di dunia. Perkembangan jumlah penduduk di kalangan ekonomi menengah yang terus meningkat menjadi salah satu faktor mereka memasukan varian-varian produknya ke negara terbesar di asean ini.



Namun kali ini saya tidak akan membahas secara detail mengenai potensi pasar, harga maupun spesifikasi produk-produk mereka. Disini saya akan berbagi sedikit tips dan trik cara flashing dan upgrading OS android salah satu brand yang sudah cukup lama hadir di tanah air, yaitu Oppo.
Baiklah, Langsung saja, Kali ini saya akan berbagi tentang cara Flashing Oppo Neo R831 Via SD card.
Untuk Pengguna Smartphone Merek Oppo dalam beberapa kejadian yang saya temui, hampir setiap kali tipe Oppo Neo R831 ini memiliki masalah yang sama, yaitu semakin lambat atau lemot, apalagi jika menggunakan aplikasi banyak dalam tempo waktu yang sering. Langkah yang paling simpel mungkin dengan Hard Reset atau Recovery ulang biasa nya, namun ternyata cara ini tidak menyembuhkan 100%, bahkan sering tidak ada perubahan. Terpaksa teman biasanya harus membawa ketempat reparasi untuk di flash.
Oleh karena itu, kali ini saya akan berbagi sedikit trik buat teman-teman pengguna Smartphone Oppo seri Neo R831 ini. cara nya sebenarnya cukup mudah, yang agak lama download Firmware nya. Tapi sekali saja kok download nya, daripada harus bolak balik ke tempat reparasi dan harus bayar.
Silahkan Donload Firmware Oppo Neo R831 Via SD Card di bawah ini :
1. Jika sudah di download selanjutnya ikuti langkah di bawah :
2. Kemudian copy file download ber ekstensi  ".zip" ke Sd Card, pasang Sd Card ke Smartphone.
3. Matikan Smartphone, dan masuk ke mode Recovery dengan cara menekan tombol Vol Down + Power.
4. Selanjutnya akan tampil Logo android, 
5. Tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa.
6. Pilih "English"
7. Pilih "Wipe Data & Cache" terlebih dahulu. tunggu hingga proses selesai.
8. Jika Sudah, Pilih atau arah kan ke mode "Install From Sd Card", cari file firmware ber ekstensi zip yang telah di copy di sd card tadi. jika benar maka proses flash akan berjalan. silahkan tunggu, membutuhkan waktu kurang lebih 4-8 menit.
9. Jika sudah selesai Kemudian Pilih "Reboot".
10.  Smartphone akan loading masuk ke Home screen, proses ini lumayan lama, silahkan sabar menunggu yaa.
11. Proses selesai
Sekian dari saya, Jika menemui kendala saat proses Flashing, atau saat download file bahan-bahan di atas, silahkan tinggalkan komentardi bawah.
Sampai jumpa di trik-trik berikutnya. Terimakasih, Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »