Informasi Seputar Teknologi Informasi

Sabtu, 16 April 2016

Cara Format Emmc Smartphone Oppo Neo 3 R831K

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh, selamat jumpa kembali di blog kami, untuk kali ini saya akan berbagi cara atau tutorial format emmc smartphone oppo neo 3 r831.
Berikut saya bagikan trik yang sudah beberapakali saya coba dan berhasil. Sebelumnya saya kan cerita sedikit sebelum pembahasan. Oppo Neo 3 R831K adalah smartphone seri Oppo yang paling sering saya jumpai mengalami kendala yang sama, yaitu Bootloop, dan dari sekian banyak tesebut hampir semua bisa di sembuhkan melalui Flashing. Namun ada juga yang harus terpaksa mengganti Emmc nya. 


Bagi teman yang mengalami permasalahan sama misal seperti Flash melalui Micro SD berhenti di persentase 70% ke bawah, atau saat akan masuk proses kembali ke pilihan bahasa, atau juga ada yang sering di jumpai tombol Sd download tidak mau proses. Untuk kendala-kendala tersebut coba lakukan flashing melalui PC ( flashtool ), jika belum berhasil juga ( kendala ini juga sering di jumpai, proses flash selesai 100% namun smartphone tetap bootloop ), lakukan formating Emmc nya terlebih dahulu. Cara nya ikuti panduan dibawah ini :
Jika belum memiliki Firmware, Driver dan Sp Flashtool nya silahkan Download di sini
Selanjutnya Ekstrak semua file, install Driver USB.
1. Jika sudah, buka program Sp Flashtool
2. Masukan scatter file
3. Masuk ke menu Format
4. Sesuaikan pilihan seperti gambar di bawah, jika sudah klik Start
5. Koneksikan smartphone dalam kondisi Off sambil menekan tombol volume atas. Tunggu proses kurang lebih jika normal hanya 15-20 detik. Jika sukses program flashtool akan menampilkan "Format Ok" seperti gambar di bawah
6. Langkah berikutnya, Lakukan Flash smartphone menggunakan flashtool ikuti tutorialnya disini
Untuk lebih mempermudah dan memperjelas tutorial di atas, saya tautkan Video tutorial cara format Emmc Smartphone Oppo Neo R831K di bawah ini :
Nb : cara berikut juga dapat di gunakan untuk beberapa seri Smartphone Oppo yang lain, seperti Oppo Joy, Find, atau Neo R831. Namun sesuakan Usb Driver dan firmware nya. Sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat, Terimakasih
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Previous
Next Post »