Informasi Seputar Teknologi Informasi

Jumat, 11 Maret 2016

Cara Flash Samsung Galaxy J1 J100H

Smartphone android Samsung saat ini hampir menguasai pangsa pasar di Indonesia, bahkan dunia terutama kawasan Asia. Hal ini tak bisa di pungkiri, karena Samsung adalah salah satu brand teknologi yang hadir lebih awal dan benar-benar fokus pada pangsa pasar teknologi, terutama Smartphone. Mengingat begitu banyaknya pengguna dari berbagai kalangan, Smartphone Samsung menyediakan berbagai tipe dan seri dengan berbagai harga, dari mulai harga yang cukup terjangkau hingga harga high class. Dari berbagai tipe dan harga itulah, banyak di jumpai beberapa kendala. Baik kendala umum seperti lemot, hang atau kendala-kendala yang tidak umum. Beberapa di antara nya, bootloop ( Smartphone hanya menmpilkan logo saja, tidak bisa masuk ke layar menu utama ), softbrick atau bahkan Hardbrick, hingga yang terparah mati total.

Namun permasalahan dan kendala bukan tanpa solusi, selama manusia mau berusaha dan belajar mencari tahu solusi pasti akan di temukan jalan keluar nya. Dan kali ini saya akan berbagi salah satu cara mengatasi kendala-kendala di atas, yaitu tentang bagaimana cara Flashing Samsung Galaxy J1 J100H.


Sebelum eksekusi, ada beberapa bahan-bahan yang perlu di persiapkan terlebih dahulu.
Silahkan Langsung saja download bahan-bahan nya dibawah ini :

1. Driver USB Samsung

2. Firmware Samsung Galaxy J1 J100H

3. Odin3
Password RAR

Jika semua bahan sudah di download silahkan ekstrak ke dalam folder, Jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini :
1. Yang pertama install terlebih dahulu driver USB samsung.
2. Kemudian Posisikan Smartphone ke Mode Download ( dengan cara menekan tombol kombinasi Vol Down + Home + Powe.

 
3. Jika sudah, selanjutnya tekan Tombol Vol Up. maka akan tampil gambar robot android di Smartphone anda.
4. Langkah berikutnya buka Program Odin3 tadi.
5. Klik button PDA, dan arahkan ke file yang berada di dalam folder Firmware Samsung Galaxy J1 J100H.

6. Kemudian koneksikan Smartphone ke PC anda, Odin akan mendeteksi Smartphone jika Smartphone sudah berada pada posisi Mode Donwload dan driver USB terinstal dengan benar maka kolom "ID:COM" akan berubah menjadi warna biru, seperti gambar dibawah ini.






7. Sesuaikan Odin Software seperti gambar di atas. Jika sudah Langkah selanjutnya
Klik Start, dan proses Flashing Samsung Galaxy J1 J100H akan berjalan.
Tunggu proses nya, kurang lebih 2-3 Menit, hingga tampil lingkaran berwarna hijau.

Jika sudah Cabut Smartphone agan dan tunggu proses hingga smartphone tampil ke layar utama wizard setting.

catatan : Dalam beberapa kasus ditemui Smartphone tidak bisa masuk ke layar utama, atau hanya bolak balik ke logo samsung saja. Jika menemui yang demikian matikan Smartphone dan masuk ke mode Recovery, Pilih Wipe data factory reset. Cara ini juga bisa lebih memberikan hasil yang optimal, meskipun setelah proses Flashing Smartphone bisa masuk normal ke layar utama, sebaiknya agan lakukan Wipe data & factory reset.

Untuk lebih memperjelas proses dari langkah-langkah di atas, di bawah ini saya sertakan Video Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy J1 J100H


Sekian, jika menemui kendala saat proses flashing, atau saat download bahan-bahan di atas silahkan tinggalkan komentar. Karena penulis juga masih banyak kurang nya

Terimakasih, sampai jumpa di trik-trik berikutnya
Dan semoga bermanfaat

Previous
Next Post »

2 komentar

Nandito Malankian delete 9 Agustus 2017 20.15

password rar odinnya apa ya

Zainul Muttaqin delete 14 Agustus 2017 10.42

password : www.kandankjoang.com