Informasi Seputar Teknologi Informasi

Sabtu, 12 Maret 2016

Cara Flash Samsung Galaxy Grand Duos I9082

Perangkat teknologi di era saat ini sudah menjadi kebutuhan primer di samping kebutuhan lainya. Hal ini tidak bisa di pungkiri, karena sebagian besar komunikasi, sistem transaksi dan distribusi file serta masih banyak yang lain. Smartphone dan Tablet adalah salah satu bagian terbesar yang hampir mendominasi perangkat-perangkat primer yang di butuhkan manusia saat ini. Sehingga tak jarang saat ini kita jumpai Brand-brand ternama ataupun rintisan terus berlomba mengejar pangsa pasar di bidang teknologi saat ini. Banyak varian baru yang terus di rilis hampir tiap bulan.
Dari sekian banyak perangkat teknologi yang saat ini di gunakan manusia, Perangkat berbasis Android masih sangat kuat mendominasi, Terutama samsung yang secara penuh fokus pada produksi perangkat berbasis Android. Sekian banyak varian dan tipe-tipe telah di rilis pabrikan asal negeri gingseng ini.
Namun demikian, meski perangkat-perangkat yang di hasilkan lumayan canggih atau bahkan sangat canggih bukan tidak memiliki kendala-kendala di dalam penggunaan nya. Saya ambil contoh umum saja, bagi sebagian besar pengguna di Indonesia, pasti sering di jumpai perangkat android sering lemot, aplikasi hang atau bahkan keluar sendiri atau force close, dan bahkan tak jarang juga yang sering di jumpai tidak bisa masuk ke layar utama atau Bootloop.
Kali ini saya akan berbagi solusi dari beberapa kendala-kendala di atas. Untuk Artikel saat ini saya akan berbagi Cara Flash Samsung Galaxy Grand Duos Gt-I9082.
Bagi Teman-teman yang belum memiliki bahan-bahan yang nanti di butuhkan silahkan download terlebih dahulu, di link bawah ini saya juga menyediakan.

1. Driver USB Samsung

2. Odin3

3. Firmware Samsung Galxy Grand Duos GT-I9082
Password RAR

Jika sudah silahkan Eksrak semua file Rar tadi ke dalam Folder
1. Langka pertama install terlebih dahulu Driver USB Samsung
2. Kemudian Buka Program Odin3 ( klik kanan run as Administrator )
3. Pada button menu "PDA" silahkan arahkan ke folder Firmware yang telah di download dan di ekstrak tadi Cari file Firmware di dalam nya



4. Selanjutnya Posisikan Smartphone ke mode download, cara nya Tekan dan tahan Tombol Vol bawah + Home + Power secara bersamaan.


5.  Jika sudah selanjutnya tekan Tombol Vol atas.
6. Koneksikan Smartphone ke PC, Jika driver USB terinstall dengan benar maka Odin akan menampilkan keterangan "Added" dan pada Kolom pertama sudut kiri "ID:Com" akan berubah menjadi biru.

7. Jika sudah pada posisi demikian Smartphone siap di Flash, klik button Start di bagian bawah. dan tunggu proses nya, kurang lebih memakan waktu 3-5 menit.

8. Saat proses selesai, Smartphone anda akan langsung restart scara otomatis dan masuk ke layar menu wizard setting.
9. Untuk hasil lebih optimal silahkan lakukan factory reset setelah flashing selesai.

Untuk lebih memperjelas Langkah-langkah di atas, di bawah ini saya sertakan Video Tutorial Cara Flash Samsung Galaxy Grand Duos GT-I9082 :



Sekian, jika menemui kendala saat proses flashing atau saat download file-file di atas, silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Terimakasih, Semoga Bermanfaat
Sampai jumpa di trik-trik berikutnya.

Previous
Next Post »