Informasi Seputar Teknologi Informasi

Rabu, 16 Maret 2016

Cara Flash Smartphone Lenovo S930 Via Flashtool

Kebanyakan pengguna sering bosan dengan tampilan tema asli atau bawaan dan beberapa aplikasi yang tidak digunakan dari smartphone mereka, sehingga tidak sedikit yang mencoba melakukan modifikasi untuk lebih membuat smartphone yang merka gunakan menjadi lebih menarik serta membuang beberapa aplikasi yang menurut mereka tidak berguna. Rooting adalah kunci untuk mempermudah modifikasi yang di inginkan, namun cara ini bukan tanpa resiko, tidak jarang pula smartphone malah mengalami banyak kendala atau bahkan kesalahan saat melakukan rooting bisa berakibat mati nya smartphone. Saran dari saya sebaiknya jika ingin melakukan rooting carilah beberapa tutorial bersama testimoni nya, jika benar-benar meyakinkan baru ikuti tutorial tersebut, jika tidak coba cari dulu yang lain.
Namun disini saya tidak akan memahas bagaimana cara rooting yang benar, kali ini saya akan berbagi solusi bagi pengguna yang mengalami masalah setelah proses rooting, atau masalah-masalah yang di jumpai tanpa rooting. Salah satu nya bootloop, atau aplikasi force close terus, lemot, hang dan lain-lain nya. Masalah tersebut sebagian besar dipengaruhi oleh system itu sendiri, banyak nya modifikasi sehingga membuang satu atau beberapa fungsi dari system sehingga membuat system corrupt atau yang lainya.
Baiklah langsung saja, kali ini saya akan berbagi bagamana cara flash smartphone Lenovo S930 via flashtools.

Download dulu bahan-bahan nya di bawah ini :

1. MT6577 USB Vcom Driver

2. Driver USB

3. SP Flashtools v5

4. Firmware Lenovo S930
 

Jika sudah terdownload silahkan ekstrak bahan-bahan diatas, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini

1. Langkah pertama install MT6577 usb vcom driver nya
2. Kemudian buka program SP flashtools ( run as Administrator )
3. Arahkan Scatter Loading ke folder frimware yang telah diekstrak tadi, cari file Scatter Loading yang berekstensi .txt

4. Untuk mode download silahkan pilih "Download Olnly"


5. Klik "Download" ( panah hijau di bagian atas program sp flashtools )

6. Koneksikan smartphone ke PC dalam kondisi Off atau mati ( saat mengkoneksikan ke PC lakukan sambil menekan tombol volume atas atau bawah )
7. PC akan mendeteksi smartphone telebih dahulu, jika driver terinstall dengan benar maka sp flashtool akan menjalankan proses flashing.
8. Silahkan tunggu, proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 3-5 menit
9. Setelah proses selesai smartphone akan restart otomatis dan langsung masuk ke layar utama wizard setting
10. dan proses selesai

Untuk lebih memeprjelas dan mempermudah langkah-langkah diatas, saya mentautkan video tutotial cara flash lenovo s930 di bawah ini :


 

Sekian dari saya, jika mengalami kendala saat proses flashing atau saat unduh bahan-bahan nya di atas, silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Terimakasih, Semoga bermanfaat
Sampai Jumpa di trik-trik berikutnya

Previous
Next Post »

2 komentar

Roket Ket delete 16 Mei 2016 17.04

tolong kasi password sp flastool pleaseeeeeeeeeeee help me

andry agus delete 20 Juni 2016 22.42

work ni boss?